was successfully added to your cart.

EXPERD NGABUBURIT ONLINE: Webinar Conflict Resolution

By April 21,2022 Events

Manusia hidup di atas konflik. Setiap fase kehidupan selalu ada konflik bahkan dalam kehidupan sehari-hari. Konflik memang tidak bisa dihindari dan dapat terus terjadi di masa depan. Itulah mengapa kita perlu memahami seperti apa cara yang tepat untuk menghindari dan menyelesaikannya. Terkadang konflik ini bisa diselesaikan dan ada juga yang tidak, bahkan sebagai individu kita bisa menyadari atau tidak akan kehadiran konflik. Ada beberapa orang yang tidak menyadari hidup di atas tumpukan konflik dan menjadi matang karena dapat menyelesaikan konflik dengan baik.

Konflik adalah ketika dua orang/pihak atau lebih memiliki perbedaan, nyata atau dirasakan, yang belum terselesaikan. Resolusi konflik merujuk pada kemampuan untuk melihat adanya konflik, agenda, latar belakang, kemudian mengidentifikasi dan mengatasinya dengan kedewasaan dan rasa hormat. 

Pada kesempatan ini, EXPERD mengadakan EXPERD Ngabuburit Online: Webinar Conflict Resolution pada hari Rabu, 13 April 2021. Selama kurang lebih 90 menit, Ibu Eileen Rachman menyampaikan bagaimana kita bisa menangani konflik-konflik yang terjadi pada keseharian kita sehingga pihak-pihak yang terlibat dalam konflik dapat menyusun strategi konflik dan menerapkannya agar menghasilkan penyelesaian yang diinginkan.

Konflik memang tidak selesai hanya dalam satu malam. Penyelesaian konflik adalah proses yang dinamis. Resolusi konflik menjadi suatu hal yang sangat penting karena tidak saja bisa mencegah terjadinya masalah, tetapi justru bisa membuka potensi tiap individu menjadi lebih optimal. Jadikan konflik sebagai kesempatan untuk meningkatkan keahlian dalam manajemen konflik. Dalam hampir setiap rintangan terdapat potensi kesempatan belajar yang luar biasa. Suatu ketidaksepakatan memunculkan potensi untuk pertumbuhan dan perkembangan untuk lebih mengenal individu maupun perusahaan.  Seorang pemimpin yang baik tidak hanya mampu mengarahkan tim dan perusahaan untuk mencapai tujuan bersama. Pemimpin juga harus mampu mengelola dan menyelesaikan konflik yang ada. 

“We don't get harmony when everybody sings the same note. Only notes that are different can harmonize. The same is true with people.”

― Steve Goodier 

 

For further information, please contact marketing@experd.com